Tiket Mudik Gratis Tujuan Kalianget-Kangean Sumenep Habis Terpesan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadur.Com, – Tiket kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 2017 habis terpesan oleh calon penumpang.

“Animo masyarakat sangat tinggi dalam pemanfaatan program mudik dan balik gratis. Buktinya, tiket selama enam hari ke depan sudah habis terpesan,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget Moch Iksan, Minggu (18/6/2017).

Ia menerangkan, mudik dan balik gratis ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang digelar setiap tahun pada masa angkutan Lebaran Idul Fitri.

“Pemberangkatan kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean dan sebaliknya dijadwalkan satu trip setiap hari selama enam hari, mulai pada tanggal 19 hingga 24 Juni 2017,” ungkapnya.

Kapal mudik gratis yang dijadwalkan pada tanggal 19 Juni akan berangkat dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan dari Kangean menuju Kalianget pada pukul 12.30 WIB.

“Rencananya setiap pemberangkatan kapal akan mengangkut 350 sampai 352 penumpang,” ujarnya.

Untuk tahun ini, lanjutnya, kapal yang akan digunakan dalam program mudik dan balik gratis itu adalah Kapal Express Bahari 9C milik PT Sakti Inti Makmur (SIM).

“Hasil koordinasi kami dengan operator kapal, armada yang akan digunakan sudah siap,” imbuhnya. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.