oleh

Tim Banggar DPR RI Sambangi Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menemui Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tim yang terdiri dari empat orang itu ditemui bupati di Pendopo Agung setempat, Kamis (3/3/2016).

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan, persoalan keinginan daerah, terutama dalam upaya peningkatan pembangunan daerah, memang menjadi tanggungjawab pusat termasuk DPR RI utamanya di Banggar.

“Keinginan daerah itu pasti kewajiban konstitusi kami untuk menjawabnya, terutama yang berkaitan dengan peningkatan pembangunan,” terang Wakil Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah.

Dalam APBN 2016, lanjutnya, empat kabupaten di Madura mendapatkan anggaran sebesar Rp90-100 miliar di masing-masing kabupaten di Madura.

Loading...

“Untuk Kabupaten Bangkalan sebesar Rp100 miliar, Sampang Rp123 miliar, Pamekasan Rp100 miliar dan paling kecil Kabupaten Sumenep sebesar Rp29 miliar,” urainya.

Politisi PDI Perjuangan ini berjanji akan penuhi Rp100 miliar di APBN Perubahan 2016 bagi Kabupaten Sumenep, karena pada APBN hanya diberi Rp29 miliar.

“Tentunya ini untuk kepentingan peningkatan infrastruktur di Sumenep, baik daratan maupun wilayah kepulauan,” katanya.

Untuk itu, bupati dan jajarannya tidak hanya tinggal diam, tapi minta anggaran itu ke pemerintah pusat. “Kalau tidak meminta, ya mana mungkin diberi. Ya diberi tapi sedikit,” paparnya sembari tertawa. (arifin/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar