Tim Gabungan Sekat Transportasi Laut di Pelabuhan Tanglok Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Tim-Gabungan-Sekat-Transportasi-Laut-di-Pelabuhan-Tanglok-Sampang
Pelabuhan Tanglok, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur (Fotp:Rafi @Portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Tim gabungan TNI dan Polri melakukan penyekatan mobilitas dan suntik vaksin terhadap masyarakat, penumpang serta Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Tanglok, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (21/6/2021).

Petugas penyekatan, melibatkan Polsek Sampang, Camplong, Torjun, Pangarengan, Koramil, Satpol PP dan tenaga kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banyuanyar.

“Kami lakukan penyekatan dan suntik vaksin, karena ada salah satu warga Mandangin terpapar virus corona beberapa hari lalu,” terang Kapolsek Sampang, AKP Tomo.

Pihaknya melakukan penyekatan, guna mencegah dan antisipasi meningkatnya kasus Covid-19, khusus bagi masyarakat pulau Mandangin.

Petugas tenaga kesehatan telah memberikan suntik vaksin Covid-19 terhadap 24 warga dari 200 dosis yang disiapkan Puskesmas Banyuanyar.

Situasi pandemi Covid-19 belum usai, Tomo meminta masyarakat saling mendukung dan melakukan pencegahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan, dan memakai masker saat aktivitas berlangsung.

Baca Juga:  Pikap Guling ke Sungai, Dua Penumpang Tewas

“Patuh atau disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Diakui, masyarakat Sampang mendapat fasilitas dosis vaksin untuk percepatan penanganan kasus penularan virus corona yang diberikan pemerintah pusat.

“Program suntik vaksin Covid-19, perlu diikuti masyarakat dari semua kalangan, dan disediakan secara gratis oleh pemerintah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.