Tim Gabungan Temukan 19 Item Mamin Bermasalah

Avatar of PortalMadura.Com
Tim Gabungan Temukan 19 Item Mamin Bermasalah
dok. Mamin Bermasalah

PortalMadura.Com, – Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes), Bagian Perekonomian, Bagian Hukum dan Satpol PP menemukan 19 item makanan dan minuman (Mamin) bermasalah didua swalayan jalan PB Sudirman dan jalan Cokro Aminoto Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Untuk swalayan Alfamart dijalan Cokro Aminoto ditemukan dua item dan di El Malik ada 17 item Mamin yang ditemukan bermasalah,” kata Kasi Perlindungan Konsumem, Disperindag Sumenep, Rustiningsih, Senin (13/6/2016).

Menurutnya, 19 item Mamin yang bermasalah itu diantaranya roti, minuman cap kaki tiga, bumbu masakan, kedelai goreng dan makanan ringan.

“Mamin bermasalah itu seperti kemasan rusak, kadaluarsa, tidak tertera masa kadaluarsanya dan tidak ada berat bersihnya,” ucapnya.

Ia menegaskan, semua Mamin yang dinilai bermasalah itu dipisahkan dari Mamin yang lain dan tim gabungan meminta agar pemilik swalayan tidak menjual Mamin tersebut.

“Kami tidak mempunyai kewenangan untuk menyita, hanya memisahkan Mamin itu dari yang bisa dijual, karena yang mempunyai wewenang untuk menyita hanya BP POM,” katanya.

Setelah dipisahkan, lanjutnya, pihaknya hanya bisa melakukan pembinaan terhadap pengelola swalayan tersebut. “Kami lakukan pembinaan terhadap pengelola swalayan atau toko yang ditemukan Mamin bermasalah,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.