Amazing, Ini 3 Manfaat Buah Kurma untuk Kecantikan

  • Bagikan
buah kurma
buah-kurma

PortalMadura.Com – Buah kurma termasuk buah yang sangat populer di bulan Ramadan. Sebenarnya, diluar bulan Ramadan pun, kita sangat dianjurkan makan buah kurma, karena buah yang satu ini mengandung manfaat yang besar bagi kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata masih banyak manfaat luar biasa buah kurma untuk kecantikan kulit.

Bahkan Rasulullah sendiri hampir setiap hari mengonsumsi buah kurma. Dengan kita mengonsumsi kurma setiap hari, sama saja kita mengikuti kebiasaan Rasulullah.

Berikut tiga manfaat yang bisa Anda dapatkan karena mengonsumsi kurma:

Melembutkan Kulit
Jika Anda memakan kurma setiap hari, kulit Anda akan terasa lembut. Cara lain untuk melembutkan kulit wajah dari bahan kurma adalah dengan menggunakan masker dari kurma.

Anda bisa menyediakan 6 kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya. Giling halus buah kurma tersebut, kemudian aplikasikan ke wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air bersih.

Mengobati Kulit Sensitif
Kandungan vitamin B6 dan juga protein di dalam kurma bermanfaat untuk mengobati kulit yang sensitif. Anda tinggal menambahkan yoghurt di masker kurma. Campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan ke wajah Anda, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Mencerahkan Kulit
Vitamin C yang terdapat di dalam buah kurma bermanfaat untuk mencerahkan kulit seperti buah lemon atau jeruk. Anda bisa mengonsumsi secara langsung buah kurma setiap buka puasa maupun habis sahur, atau juga dilakukan dengan cara membuat masker dari kurma lalu oleskan ke wajah Anda. (dream.co.id/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.