oleh

Tim Labfor Mabes Polri Bawa Sampel Abu Pasar Anom Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya (Bukan Tim Labfor Polda Jatim) yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur membawa sampel abu untuk mengetahui titik dan penyebab kebakaran yang terjadi pada pukul 19.20 Wib, Rabu (5/3/14).

AKBP Sudi Haryono yang memimpin tim tersebut mengungkapkan, sampel abu sisa kebakaran yang dibawa untuk dianalisa dan diuji di lab.

“Apabila ada kandungan BBM, apakah ditempat itu memang tempatnya ada BBM, sejenis solar atau bensin,” katanya, Jumat (7/3/2014).

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan tim labfor tersebut, kerusakan paling parah terjadi di blok DS. Untuk itu, petugas melakukan pendataan sumber panas yang ada di blok tersebut. Semisal, kompor, listrik, kipas angin, dan lampu.

“Pemeriksaan awal ini, mulai dari tingkat kerusakan dan penjalaran api,” terangnya.

Lalu dapat disimpulkan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam kebakaran Pasar Anom.

Kebakaran yang meludeskan kios dan stand sandal, kain, baju, peralatan dapur, sembako, dan rempah-rempah terjadi sekitar pukul 19.20 Wib, Rabu (5/3/14).  Kebakaran itu menghanguskan 600 kios dan stand permanen.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE