oleh

Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Anom Baru Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, sedang berada di Sumenep, Madura. Mereka sedang menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di pasar Anom Baru setempat beberapa waktu lalu dengan cara melakukan olah TKP. Tim yang terdiri dari empat orang tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Maruli, Rabu (8/5/2019).

“Kami sengaja mendatangkan tim Labfor dari Polda Jatim dengan tujuannya mencari tahu penyebab utama kebakaran tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Tego S. Marwoto saat mendampingi tim Labfor di TKP.

Baca Juga : Inilah Tempat yang Jadi Atensi Satpol PP Pamekasan Selama Ramadan

Menurut Tego, pihaknya sengaja mengundang ahlinya (Labfor) untuk mengetahui secara pasti tragedi kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik atau hal lainnya.

“Yang bisa mengetahui pasti masalah penyebab kebakaran itu adalah Tim Labfor. Makanya kami datangkan,” ucapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Polres setempat belum melakukan pemeriksanaan sama sekali terhadap saksi-saksi. Polres berjanji baru akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi setelah tim Labfor selesai melakukan olah TKP.

“Pemeriksaan saksi-saksi nanti setelah Labfor selesai melakulan olah TKP,” jelasnya.

Sebelumnya, Pasar Anom Baru Sumenep diamuk si jago merah, pada Jumat (3/5/2019) sore sekitar Pukul 17.00 WIB. Kebakaran yang terjadi di pasar induk tersebut terjadi di area Blok A sisi timur dan menghanguskan lima kios.


Penulis: Samsul Arifin
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar