Tim Rukyat Sumenep Gagal Lihat Hilal

Avatar of PortalMadura.com
Tim Rukyat Sumenep Gagal Lihat Hilal
Tim Rukyat Sumenep sedang memantau hilal di Pantai Taneros Ambunten Sumenep, Senin (3/6/2019)

PortalMadura.Com, – Tim Rukyatul-Hilal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gagal melihat hilal, Senin (3/6/2019) sore.

Tim yang melakukan pemantauan hilal di Pantai Taneros, Kecamatan Ambunten, Sumenep, melibatkan unsur Kemenag Sumenep, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkab Sumenep, Ormas NU, dan Muhammadiyah.

Selain itu, Persis, dan Mahasiswa dari Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk, dan Al-Im'an Gapura, Sumenep.

“Hilal tidak terlihat. Jauh di bawah ufuk,” terang salah seorang Tim Rukyatul-Hilal Kabupaten Sumenep, Aziz, pada PortalMadura.Com.

Ia yang juga menjabat sebagai Bimas Islam Kemenag Sumenep mengemukakan, apapun hasilnya tetap akan dilaporkan ke pusat melalui Kemenag Jatim.

“Apapun yang terjadi adalah sebuah keniscayaan. Kita sudah melakukan kewajiban. Berhasil atau tidak, itu sesuatu yang tidak bisa kita nantikan,” ujarnya.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, www.setkab.go.id, Rabu (29/5/2019), sidang Isbat bakal digelar di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Jalan MH. Thamrin Nomor 6, Jakarta, Senin (3/6/2019) petang.

Sidang tersebut akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, untuk menentukan Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.