Tim Sergab Mabes TNI AD Tinjau Serapan Gabah Poktan Rubaru, Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Tim Sergab Mabes TNI AD Tinjau Serapan Gabah Poktan Rubaru, Sumenep
Tim Sergab Mabes TNI AD

PortalMadura.Com, – Tim Sergap Mabes TNI AD dipimpin Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo melakukan peninjauan serapan gabah di wilayah Kodim 0827/ Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan sasaran UPT Kecamatan Rubaru dan area persawahan yang dikelola kelompok tani (Poktan) Prima Tani Desa Bun Barat, Kecamatan Rubaru, Jum'at (19/8/2016).

Saat melakukan peninjauan, Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo didampingi Kolonel Arh Zakaria, Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, S Sos, Kepala Bulog Sub Divre Pamekasan, serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten, Sumenep Ir. Bambang Harianto.

“Tim Sergab ini dibentuk dengan tujuan untuk mengawal para petani supaya lebih sejahtera dan agar hasil panen tidak dipermainkan oleh para tengkulak,” kata Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa.

Sementara itu, Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo menegaskan, bahwa dengan pertanian yang baik dapat memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, seperti memperbaiki pendidikan, sandang dan papan serta yang lain-lain.

“Kami berharap agar para petani menjual beras dan gabah ke Bulog dengan harga sesuai dengan kualitasnya, sehingga terget dari Propinsi dapat tercapai ” kata Agus Heru Prasetyo.

Agus juga berpesan agar semua petani juga menjual gabah ke Bulog, dengan tujuan agar pemerintah dapat menjaga stok pangan secara nasional.

“Harapan kami, semua petani bisa menjual gabahnya ke Bulog agar bisa membantu pemerintah dalam menjaga stok pangan secara nasional,” tegasnya.

Dalam peninjauan itu, juga dihadiri, Muspika Rubaru, Danramil 13 Rubaru Kapten Kav. M. Zakki , Pasi Terdim 0827 Sumenep, Kapten Inf Suratman, Kepala UPT Rubaru, Pasongsongan, Gapura, Kades Bun Barat serta Perangkat Desa dan Gapoktan Prima Tani. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.