Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Pamekasan Mutasi Kepala Sekolah

Avatar of PortalMadura.Com
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Pamekasan Mutasi Kepala Sekolah
Mutasi Kepala Sekolah

PortalMadura.Com, – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii memutasi kepala sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, adanya mutasi dan promosi kepala sekolah merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan, mulai SD hingga SMP yang menjadi kewenangan pemkab.

“Pengukuhan tadi itu ada yang mutasi dan ada pula yang promosi dari guru menjadi kepala sekolah. Mereka sudah ikut seleksi dan diklat, makanya hari ini kita lantik,” ungkapnya saat diwawancarai media usai acara.

Mantan Anggota DPR RI ini melanjutkan, pihaknya akan membenahi kekurangan yang terjadi di dunia pendidikan supaya ikon kota pendidikan tetap terjaga, tidak hanya sebatas semboyan semata.

“Yang masih kurang dalam waktu dekat kita akan isi. Sebab, kekosongan kepala sekolah ini memang berdampak terhadap keberlangsungan pendidikan di Pamekasan,” tandasnya.

Dia berharap, 150 kepala sekolah mulai tingkat SD hingga SMP yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik demi kemajuan pendidikan di bumi Gerbang Salam. Namun demikian, target itu tidak bisa dicapai tanpa kerja semua pihak, terutama komitmen kepala sekolah.

“Kami berharap agar semuanya siap memajukan pendidikan, baik di kota maupun di desa-desa. Kita harus berkomitmen memajukan pendidikan di Pamekasan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.