Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sampang Manfaatkan Medsos

Avatar of PortalMadura.Com
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sampang Manfaatkan Medsos
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bakal memanfaatkan jaringan media sosial () seperti facebook dan twitter dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada 2018 .

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengatakan, medsos sangat diperlukan. Saat ini masyarakat diberbagai daerah, terutama di pelosok desa sudah aktif dengan media sosialnya masing-masing.

“Sekarang ini, rata-rata masyarakat sudah aktif di media sosial terutama para pemilih pemula, sehingga mereka nanti ada motivasi untuk berpartisipasi,” ucapnya, Minggu (5/6/2016).

Syamsul menjelaskan, tak hanya sebatas memotivasi untuk para pemilih pemula, pihaknya juga akan gencar menyampaikan informasi terkait tahapan pilkada serta beberapa regulasi yang baru.

“Melalui media sosial yang ada, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada mendatang,” ungkapnya.

Sebagai bentuk persiapan lainnya, kata Syamsul, pihaknya juga mulai berkomunikasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan (ormas) dan pimpinan partai politilk.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.