Tips Camilan Sehat Untuk Generai Millenial Yang Sibuk Lembur

Avatar of PortalMadura.com
Tips Camilan Sehat Untuk Generai Millenial Yang Sibuk Lembur
Ilustrasi

PortalMadura.Com adalah julukan bagi generasi muda yang lahir setelah generasi X yaitu kisaran tahun 1980-2000 an, artinya kaum millenial ini berumur 17 – 37 pada tahun ini.

Generasi ini memiliki kesibukan tinggi. Padatnya aktivitas memicu pola makan yang kurang sehat. Bahkan lembur dan begadang menjadi hal yang lumrah bagi mereka.

Hal tersebut semakin berisiko mereka untuk mengkonsumsi makanan instan sebagai kudapan teman lembur dengan alasan kepaktrisan.

dr. Tri Maryani Kusuma, pakar kesehatan umum di Rumah Sakit Ridwan, memberikan rekomendasi makanan sehat yang masih memenuhi sumber gizi untuk tubuh. salah satunya makanan yang banyak mengandung sayur dan buah.

“Bikin salad apel saat lembur, itu sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat dan vitamin di dalamnya. Saya tidak menyarankan konsumsi kopi, karena ditakutkan asam lambungnya naik,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menyarankan untuk menghindari karbohidrat tinggi seperti nasi goreng atau mie instan, membawa camilan seperti biskuit atau roti gandum untuk mengisi kekosongan lambung. Karena kekosongan pada lambung dapat memicu peningkatan asam lambung, ditambah stress saat lembur bisa memicu asam lambung makin naik.(viva.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.