Tips Hilangkan Noda Pada Baju Lebaran

noda baju
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Hari lebaran juga dikenal dengan hari opor nasional oleh masyarakat Indonesia. Karena pada umumnya ketika lebaran opor ayam merupakan salah satu menu wajib yang harus ada di meja makan sebagian besar orang.

Lebaran juga menjadi momen silaturrahmi anatar saudara, tetangga dan kawan untuk saling memaaf-maafan. Nah, biasanya pada saat mencicipi berbagai makanan khas lebaran tersebut tak jarang baju kesayangan terkena noda apalagi bila memiliki si kecil.

Namun, Anda tak perlu khawatir dengan itu. Ada cara mudah menghilangkan noda di pakaian tanpa berbekas. Asalkan, sebelum melakukannya, Anda harus tahu cara yang tepat dan cepat. Penasaran bagaimana caranya ? Berikut penjelasannya.

Basahi Noda Pakaian Sesegera Mungkin
Begitu menyadari pakaian Anda terkena noda, segera basahi nodanya. Es batu dari minuman adalah cara termudah untuk membasahi pakaian Lebaran Anda.

Hindari Mengusap Noda
Mengusap akan membuat noda tersebar. Untuk pertolongan pertama, pastikan mengusap es batu atau tisu yang sudah dibasahi ke baju yang terkena noda saat silaturahmi.

Begitu sampai di rumah, langsung cuci pakaian Anda. Ingat, jangan membiarkannya dengan noda terlalu lama karena akan lebih sulit membersihkannya.

Cek Lagi Usai Dicuci
Cek lagi apakah noda sudah benar-benar hilang atau belum. Proses pengeringan noda akan membuatnya lebih menempel pada pakaian.

Ketika noda masih ada, berusaha lah untuk terus menghilangkan noda sebelum mengeringkan pakaian. Misalnya warna putih hilangkan kembali dengan pembersih pakaian putih.

Itulah tips hilangkan noda pada baju lebaran Anda. Nikmati momen lebaran tanpa takut noda membandel. Semoga informasi di atas bermanfaat. (dream.co.id/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.