Tips Istiqomah Sholat Dhuha

Avatar of PortalMadura.com
Tips Istiqomah Sholat Dhuha
Tips Istiqomah Sholat Dhuha

PortalMadura.Com –Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang mudah dilakukan oleh orang muslim, berhubung pelaksanaannya diwaktu pagi sampai siang dari terbitnya matahari sampai datang waktu sholat dzuhur kurang 15 menit.

Beberapa keutamaan sholat sunnah dhuha diantaranya, Allah akan melapangkan rejekinya, membuat lebih awet muda dan dosa yang telah diperbuat digugurkan oleh Allah meskipun sebanyak buih di laut.

Berikut tips agar istiqomah menjalankan sholat sunnah dhuha, seperti yang dikutip PortalMadura.Com dari laman kompasiana.com pada (12/7/2022) ialah:

Tips Istiqomah Sholat Dhuha

Niat

Ketika ingin mencapai sesuatu anda harus niatkan dulu. Niatkan dengan ikhlas untuk beribadah kepada allah bukan karena hal lain karena jika diniatkan bukan untuk beribadah kepada Allah maka ibadah yang dilakukan akan sia – sia.

Baca Juga:  Melestarikan Tradisi 'Tajin Sorah dan Ter-Ater' pada Bulan Asyura (Muharam) di Madura

Membaca Keutamaan Sholat Sunnah Dhuha

Seperti contoh: melapangkan rezeki,menghapus dosa, seperti pahala haji dan umroh, dibangunkan istana emas disurga dan lain sebagainya.

Dengan membaca keutamaan – keutamaan tersbut pasti akan lebih bersemangat untuk melaksanakannya.

Biasakan Melakukanya Meskipun Awalnya Sangat Berat.

Pada awalnya, seseorang yang melakukan sholat dhuha ini biasanya sangat berat dan sulit . Hal ini bisa diatasi dengan  membiasakan melakukannya.

Meskipun awalnya sangat berat dan sulit  Insyaa Allah  kita akan terbiasa melakukannya dan pada akhirnya kita akan terbiasa melakukannya.

Selalu Sempatkan Untuk Melaksanakannya

Sesibuk apapun usahakan untuk menyempatkan waktu melaksanakan sholat sunnah dhuha ini. Dengan begitu kita akan terbiasa melakukannya.

Baca Juga:  Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

Berdoa

Jika sudah berusaha melakukannya dengan sebaik – baiknya maka cara terakhir adalah dengan berdoa. Berdoalah kepada Allah agar diberi kemudahan dan istiqomah karena sebaik baik senjata adalah doa serta berdoalah dengan bersungguh – sungguh karena allah tidak menyukai orang  yang lalai.

Insya Allah dengan mengikuti tips tersebut akan menambah semangat dan istiqomah untuk sholat sunnah dhuha.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan menambah amalan-amalan ibadah sehari-hari, Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.