Tips Kecilkan Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Avatar of PortalMadura.Com
Cara Mudah Singkirkan Lemak Perut
Cara Mudah Singkirkan Lemak Perut(Foto: Pixabay)

PortalMadura.Com – Setelah para wanita biasanya mengalami masalah berat badan berlebih yang kadang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Karena itu aneka ragam usaha kadang dilakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut pascalahir.

Faktanya hal pertama yang dapat Anda lakukan ialah menyusui. Bagi semua ibu disarankan untuk selalu memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati. Selama ibu menyusui secara teratur, efek yang diberikan tidak hanya asupan gizi untuk bayi dapat terpenuhi dengan baik, melainkan Anda juga bisa mengurangi hingga 5.000 kalori.

Atur kebiasaan makan

Mulai sekarang biasakan makan dengan porsi yang sedikit namun sering. Langkah seperti ini sangat efektif jika Anda jalankan secara rutin, terlebih lagi terkait tujuan yang paling utama ialah mencegah penumpukan lemak serta kalori di dalam tubuh ibu. Berat badan pun dapat terkontrol dengan lebih baik.

Atur pola makan sehat

Anda dapat menerapkan pola hidup sehat dengan memilih menu makanan yang rendah lemak dan juga rendah kalori. Adapun hal ini bukan berarti Anda membatasi secara drastis, sebab bayi Anda masih membutuhkan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya. Pilih menu makanan yang lebih sehat yaitu nasi, lauk pauk, serta sayuran. Ganti camilan Anda menjadi lebih sehat yaitu buah-buahan segar. Anda juga dapat meminta pengawasan asupan makanan dari orang terdekat, baik itu suami atau keluarga lainnya.

Baca Juga: Perut Anda Buncit? Ini Solusinya

Perbanyak minum air putih

Fungsi utama dari air putih ialah untuk membersihkan semua organ di dalam tubuh Anda, terutama dalam saluran pencernaan Anda dalam menghindari berbagai macam penyakit dan racun. Adanya proses hidrasi juga tak kalah penting untuk tubuh sebab bisa membantu kinerja sistem pencernaan lebih baik dan juga bisa membantu melangsingkan tubuh Anda secara alami. Air putih juga dapat mencairkan konsentrasi sodium lebih cepat di dalam tubuh sehingga air yang keluar pada sistem pencernaan juga meningkat.

Olahraga

Lakukan olahraga yang ringan misalnya senam. Terapkan juga latihan otot pada perut Anda dengan cara duduk, berdiri atau berbaring. Anda hanya perlu menarik perut Anda menuju bagian perut dalam dengan cara mengontraksikan pada otot perut, lalu tahan beberapa menit. Jika Anda melakukan kegiatan olahraga dengan teratur, hal ini dapat mengencangkan kembali otot-otot yang kendur.

Baca Juga: Malu Karena Perut Buncit? Siasati dengan Cara Ini!

Latihan pernapasan

Anda hanya perlu membutuhkan matras sebagai media untuk berbaring terlentang. Tekuklah kaki Anda serta telapak kaki menyentuh lantai. Hembuskan napas serta kontraksikan pada otot perut, angkat kepala sekaligus pundak Anda. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik baru kemudian turunkan kembali kepala serta pundak Anda secara perlahan. Tujuan latihan ini tidak hanya melatih otot perut namun juga menghilangkan stres. (prenagen.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.