Tips Merawat Muka dan Menghilangkan Jerawat dengan Bidara (Bukkol)

Avatar of PortalMadura.Com
Pohon Bidara
Pohon Bidara

PortalMadura.Com – Merawat kulit tidaklah sulit bila Anda rajin dan tekun memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar kita. Meski membutuhkan waktu dan kesabaran, perawatan secara alami hasilnya jauh lebih bagus dibanding menggunakan cara instan.

Salah satunya, Anda dapat memanfaatkan Bidara atau yang disebut “Bukkol” oleh warga Madura. Bagi Anda yang mengeluhkan jerawat dan memiliki kulit berminyak, tidak ada salahnya bila mencoba tips berikut :

Ambil beberapa daun Bidara (Sidr : Arab), ditumbuk halus. Lalu masukan kedalam cangkir atau wadah lainnya, tambahkan sedikit air, sehingga campuran agak sedikit kental dan kemudian oleskan pada kulit wajah sebagai masker, dan biarkan beberapa saat hingga mengering seluruhnya.

Cuci dengan air bersih, tanpa perlu menggunakan sabun, Anda akan langsung melihat perbedaan dalam kehalusan kulit. Daun pohon bidara (Sidr) juga dapat digunakan untuk peremajaan kulit tubuh.

Untuk memberikan hasil yang signifikan, sehingga terlihat perbedaan yang sangat besar pada kulit, Anda harus melakukan hal tersebut selama 2 bulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.