Tips Pilih Bra yang Benar Sesuai Ukuran dan Tali

Avatar of PortalMadura.com
Tips Pilih Bra yang Benar Sesuai Ukuran dan Tali
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bra merupakan alat penunjang penampilan yang sangat penting bagi wanita. Karena, fungsinya sebagai penyangga payudara agar nyaman dalam beraktivitas.

Jadi, pemilihan bra tidak boleh sembarangan. Sebab apabila tidak sesuai dengan bentuk payudara biasanya akan menyebabkan sakit punggung, sakit kepala, dan otot yang tegang.

Lantas, apa saja yang harus Anda perhatikan saat membeli bra?. Berikut tipsnya:

Sesuai Ukuran
Sesuaikan ukuran bra dengan lingkar dada dan cup-nya. Lingkar dada dalam bra biasanya memakai kode nomor (inci) seperti 32, 34, 36 sementara ukuran cup yang berfungsi “mewadahi” bra biasanya ditunjukkan dengan kode huruf seperti A, B, C, D.

Saat membeli bra, jangan ragu untuk mencoba berbagai ukuran bra. Bukan tidak mungkin Anda menemukan bra dengan lingkar dada yang pas tapi cup-nya terlalu kecil sehingga payudara Anda bisa menonjol ke pinggir.

Oh ya, ukuran bra akan berubah setiap tahun karena perubahan berat badan dan fluktuasi hormonal (kehamilan, menyusui, atau menopause). Anda juga bisa mengukur sendiri di rumah bila ingin lebih leluasa. Gunakan saja pita pengukur yang biasanya dipakai penjahit.

Lalu, bagaimana bila ternyata ukuran lingkar dada Anda ganjil seperti 31 atau 33, misalnya?. Nah, Anda sebaiknya dengan ukuran satu nomor di atas lingkar dada Anda sebab bra cenderung meregang seiring waktu.

Perhatikan Tali Bra
Meski tali bra bisa diubah ukuran panjang pendeknya, jangan pernah mengenakan bra dengan tali yang terlalu longgar atau terlalu panjang. Hal ini bisa membuat payudara Anda tidak tersangga secara sempurna. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih tali bra yang elastis.

Kenali Bentuk Payudara
Sebelum membeli bra kenali dahulu bentuk payudara. Misalnya, jika payudara Anda berbentuk apel maka gunakanlah bra dengan cup yang bisa menutupi payudara Anda hingga sempurna.

Busa & Kawat
Jika ukuran payudara Anda kecil sebaiknya gunakanlah bra yang memiliki busa. Tujuannya adalah agar payudara terlihat lebih berisi. Sementara bila payudara Anda termasuk besar, lebih baik pilih bra dengan kawat supaya bisa menyangga payudara dengan baik.

Kenyamanan
Saat akan membeli bra luangkanlah waktu yang cukup agar Anda dapat leluasa memilih bra yang tepat. Jangan malu untuk mencoba terlebih dahulu karena bra yang kebesaran atau kesempitan akan membuat Anda tidak nyaman.

Gunakan pakaian atau kaos polos saat akan membeli bra, sehingga Anda juga dapat menilai bagaimana tampilannya ketika Anda memakai baju. Oh ya, khusus bagi perempuan yang sedang menyusui, aturan memilih bra pun berbeda. Semoga bermanfaat. (tribunnews.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.