oleh

Tips Selfie Agar Dapat Hasil Sempurna

PortalMadura.Com – Foto selfie memang bukan lagi hal yang asing bahkan hal tersebut merupakan tren foto bagi banyak orang teruatama wanita. Pernahkah Anda saat berselfie, hanya beberapa hasil yang menurut kita bagus. Tentu hal tersebut terkadang bikin kita jengkel, apalagi selfie bersama orang-orang penting dalam hidup kita. Anda tidak mau bukan pada momen tertentu hasil foto Anda tidak sesuai yang Anda harapkan ? Berikut tips selfie agar mendapat hasil yang maksimal.

1. Lighting

Syarat pertama dalam berselfie untuk mendapatkan hasil yang bagus adalah lighting (pencahayaan). Carilah pencahayaan yang bahus dan alami. Dengan begitu, foto Anda akan terlihat sempurna karena lingkaran di bawah mata dan bayangan akan benar-benar hilang.

Cahaya yang bagus bisa didapat dari sinar matahari langsung, apalagi pada waktu pagi atau sore hari. Menurut vlogger Jordan Liberty, “Cahaya adalah produk kecantikan terbaik yang nggak perlu kamu bayar.”

Bila Anda selfie di dalam rumah, Sebaiknya Anda cari jendela, karena cahaya matahari bisa masuk ke rumah lewat jendela.

Loading...

2. Hindari Bayangan

Sebisa mungkin, hindari bayangan saat melakukan foto selfie. Bayangan yang ada di wajah akan terlihat jelek di foto. Untuk menghindarinya, Anda bisa melakukan foto selfie pada golden hour, yaitu saat matahari terbit dan terbenam.

Pada saat itu, cahaya matahari sangat rendah dan bagus. Bila Anda melakukan foto saat tengah hari, matahari sedang tinggi-tingginya dan hal tersebut akan memunculkan bayangan di bawah mata Anda.

3. Main Angle

Angle adalah point penting saat mengambil foto selfie. Anda harus tahu angle mana yang cocok untuk wajah Anda. Cobalah saat mengambil foto selfie, pegang handphone Anda hingga bagian bawah handphone sejajar dengan mata Anda. Bila foto diambil dari atas, maka akan terlihat lebih langsing.

5. Latar Belakang

Tidak cuma foto biasa yang harus memperhatikan latar belakang, tetapi foto selfie juga harus memperhatikan hal ini. Selfie yang menarik adalah selfie yang punya latar belakang yang menarik juga. Anda harus perhatikan yang ada di belakang Anda, jangan sampai ada photobomb ya.(gadis.co.id/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar