oleh

Tips Tetap Langsing Meskipun Makan Camilan di Malam Hari

PortalMadura.Com – Biasanya orang akan berhenti makan setelah jam 8 malam. Tujuannya yakni agar bobot badan tidak melonjak dan tubuh tetap langsing terjaga. Padahal sebenarnya kalau makanan yang dipilih benar, maka boleh saja lho ngemil malam-malam.

Banyak makan dan bisa menjaga badan agar tetap langsing, sepertinya jadi impian setiap wanita. Anda pasti punya satu atau dua teman yang seperti ini, yang selalu makan banyak tapi badannya nggak melebar! Duh, pasti jadi pengen dong?

Hal tersebut ternyata bukan hal yang mustahil kok. Membuat badan langsing tidak selalu harus dicapai dengan diet mati-matian. Anda bisa tetap makan dan menjaga tubuh tetap langsing. Sudah terlalu lama kita percaya oleh anggapan bahwa menyantap camilan atau ngemil di malam hari bisa bikin cepat gemuk.

Itu yang akhirnya membuat kita jadi menahan lapar, tatkala rasa tersebut muncul menjelang tidur. Namun, hal tersebut tergantung pada jenis camilan yang dimakan. Itu disebabkan yang tergolong makanan ringan tidak hanya keripik dan gorengan, tapi bisa juga berupa buah, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak.

Loading...

Jadi, yang membuat gemuk itu jika kalori yang dikonsumsi lebih dari kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Oladapo mengatakan, bahwa makan di atas jam tersebut tidak memberikan manfaat untuk tubuh dan kesehatan, karena makanan tidak akan bisa diolah dalam waktu singkat sebelum tidur sehingga makanan yang tidak terolah ini akan sangat berbahaya untuk tubuh.

Waktu makan camilan yang tidak cocok dengan jam biologis tubuh dapat membuat kadar gula darah melonjak 18 persen lebih tinggi. Yang membuat insulin harus bekerja lebih keras. Selain itu, kebiasaan ngemil yang tidak diimbangi dengan aktivitas fisik juga bisa memicu naiknya berat badan.

Untuk mengatasi hasrat mengonsumsi camilan di malam hari. Caranya pun mudah, yaitu dengan tidak makan malam terlalu dini, karena makan malam sebaiknya dilakukan dua jam sebelum tidur sehingga kita tidur dalam kondisi perut yang tidak kosong. Jika Anda merasa lapar di malam hari, makanlah buah-buahan dan minum air putih.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : liputan6.com

Komentar