TKI Cantik Ini Bakal Luncurkan Single Perdananya Dengan Judul ‘Pak Ustadz’

Avatar of PortalMadura.Com
TKI Cantik Ini Bakal Luncurkan Single Perdananya Dengan Judul 'Pak Ustadz'
Ist. Suryati Sucy Crishya saat menerima penghargaan

PortalMadura.Com – Seorang tenaga kerja wanita (TKW), Suryati Sucy Crishya (23), asal Ajibarang, Banyumas, yang menjadi pembantu rumah tangga (PRT) di Taiwan bakal meluncurkan single perdananya dengan judul ‘Pak Ustadz'.

Meski ia hanya seorang TKI dan berpendidikan SMP, tetapi dengan bermodal suara emas dan kecantikannya yang alami, tidak pernah berkecil hati untuk selalu berkarya demi kedua orang tuanya di kampung dan nama baik Indonesia.

“Saya kerja jadi pembantu rumah tangga jaga nenek. Satu bulan sekali libur dan saya gunakan waktu untuk mengasah bakat. Sekarang satu lagu perdana dalam proses pembuatan video clip,” kata Sucy sapaan akrab Suryati Sucy Crishya, dalam bincang-bincang dengan PortalMadura.Com, Rabu (18/2/2015).

Ia mengaku sudah ada 10 lagu hasil oretan jari-jari lentiknya. Satu diantaranya, berjudul ‘Pak Ustadz' yang akan diluncurkan bulan Februari 2015. “Saya fokus di lagu-lagu dangdut. Kadang ada yang agak pop melayu,” ujar Sucy.

Kepergiannya ke Taiwan hanya bermodal kejujuran dan keinginannya untuk merubah masa depan hidupnya lebih baik. Sebelumnya, ia bekerja di Jakarta selama 3 tahun, namun karena belum mampu menghidupi orang tuanya yang sudah lanjut usia di kampung, akhirnya memutuskan untuk menjadi TKI ke Taiwan.

Selama 3 tahun di Taiwan, ia merasa banyak perubahan dalam ekonomi. Selain menjadi pembantu rumah tangga, juga sering mengikuti audisi menyanyi, fashion show yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat. (baca : Heboh! TKW Cantik Ini Memiliki Suara Emas)

“Saya juga belajar hijab, modeling hingga mengisi acara-acara untuk menghibur teman-teman Buruh Migran Indonesia (BMI). Alhamdulillah, pernah meraih juara 2 lomba menyanyi empat negara yang diselenggarakan oleh pemerintah Taiwan,” kenangnya.(Hartono)

Berikut salah satu video “Sakitnya Tuh Di Kuburan”

https://www.facebook.com/video.php?v=705470929563616&set=vb.446646548779390&type=2&theater

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.