oleh

TKI Sampang Ikut Diamankan di Thailand

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur hingga saat ini belum bisa memastikan berapa jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ikut diamankan oleh pemerintah Thailand.

Namun, Kasi Ketenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang Teguh Waluyo meyakini dari 169 TKI yang diamankan tersebut terdapat warga Sampang.

“Dari 169 TKI yang diamankan di Thailand, saya yakin ada TKI asal Sampang, tapi untuk jumlahnya kita masih tunggu kabar lebih lanjut,” ucap Teguh Waluyo, Rabu (18/6/2014).

Teguh menjelaskan, menurut informasi yang dari Kementerian Luar Negeri bagian perlindungan warga negara Indonesia, sebanyak 169 TKI tersebut ditahan lantaran berstatus ilegal. Bahkan beberapa waktu lalu sebagian dari mereka telah dipulangkan ketanah air.

“Saya mendapat balasan dari Kementerian Luar Negeri bagian perlindungan warga negara indonesia, yang berisi bahwa benar ada 169 TKI yang diamankan lantaran ilegal,” jelasnya.

Ditambahkan Teguh, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk mencari kepastian jumlah TKI Sampang yang diamankan.

” Perlindungan maupun perhatian terhadap TKI harus dilakukan, baik yang berstatus legal atau ilegal,” tandasnya.(lora/htn)



Komentar