TNI Amankan Pawai HUT RI, Kerahkan 50 Personel di Wilayah Lenteng Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Pawai HUT RI Kecamatan Lenteng
Pawai HUT RI Kecamatan Lenteng

PortalMadura.Com, – Koramil 05/ Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menerjunkan 50 personel untuk mengamankan rangkaian perayaan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia () ke 70 tahun 2015.

Lima puluh personel itu, gabungan dari personel TNI Kodim 0827 Sumenep, sebanyak 32 orang dan sisanya anggota TNI Koramil Lenteng. Pengamanan dilakukan bersama personel Polsek setempat.

“Memang sengaja memberikan pengamanan yang ekstra, karena kami tidak ingin perayaan karnaval ini sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semisal di luar Sumenep,” kata Danramil 05/ Lenteng Kodim 0827 Sumenep, Kapten Arh Erlambang Budi P, Minggu (23/8/2015).

Pengamanan dilakukan mulai dari pemberangkatan pawai yakni lapangan bola spakat hingga finish di lapangan sapi sonok, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng.

Pawai berlangsung semarak. Semua peserta menyajikan penampilan yang unik dan menarik, semisal budaya lokal dan pakaian adat, sehingga membuat warga yang menyaksikan terpesona.

Kegiatan pawai tersebut diikuti semua siswa tingkat Tanan Kanak-Kanak (TK), Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri/swasta dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di wilayah Kecamatan Lenteng, serta Forpimka setempat. (Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.