TNI Bangkalan Gelar Posko Percepatan Luas Tambah Tanam di Jajaran Koramil

Avatar of PortalMadura.Com
TNI Bangkalan Gelar Posko Percepatan Luas Tambah Tanam di Jajaran Koramil
Posko Percepatan Luas Tambah Tanam

PortalMadura.Com, – Dalam rangka peningkatan produksi swasembada ketahanan pangan Nasional, secara serentak Koramil se-jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pembuatan Posko (LTT) padi di tiap-tiap kecamatan, Kamis (8/6/2017).

Dalam setiap kegiatan tersebut di hadiri oleh Danramil masing-masing tiap Posko LTT, Babinsa, Ketua BPP dan PPL serta Kelompok Tani (Poktan).

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto melaui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi, mengungkapkan, tujuan kegiatan Posko LTT adalah mengajak para Petani segera tanam kembali dengan harapan kesejahteraan petani meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, berbagai upaya dilakukan Kodim 0829/Bangkalan untuk mendukung peningkatan produksi pangan, diantaranya, memerintahkan para Danramil jajaran agar mengajak para petani segera menanam padi kembali setelah selesai panen kemudian melaksanakan koordinasi dengan Pemkab Bangkalan untuk mengajak Muspika membantu percepatan luas tambah tanam.

Kasdim berharap dengan pendirian Posko LTT, dapat menggugah dan mengajak para petani mempercepat tanam padi guna meningkatkan kesejahteraan petani sendiri dan mendukung swasembada pangan yang telah ditetapkan Pemerintah.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.