oleh

TNI dan Warga Sapudi Sumenep Gotong Royong Renovasi Musala

PortalMadura.Com, Sumenep – Bintara pembina desa (Babinsa), Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep membersihkan dan merenovasi musala di Dusun Kebunan, Senin (5/12/2016).

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI Koramil Sapudi dan warga di wilayah binaan,” ungkap Komandan Koramil 0827/20 Sapudi, Sumenep, Kapten Inf Eko Prayitno.

Musala Al-Mabrur yang direnovasi merupakan musala kebanggaan warga muslim di Dusun Kebunan. Musala itu menjadi satu-satunya tempat yang selalu digunakan kepentingan umat muslim setempat.

“Di musala inilah masyarakat muslim melaksanakan semua aktifitas keagamaan, makanya dengan kegiatan bersih-bersih ini diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Koramil Sapudi dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia menyampaikan, renovasi dan bersih-bersih ini sebagai bentuk upaya membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Gotong royong seperti ini tidak boleh dihilangkan, karena tidak mungkin pemenuhan fasilitas umum itu semuanya diserahkan pada pemerintah,” katanya.

Ia juga menyampaikan kegiatan gotong royong itu juga sebagai upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas.

“Kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat, Ali Murtadha mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa.

“Masyarakat di dusun ini bisa beribadah dengan nyaman dan khusuk. Kedepan tetap terjalin ukhuwah Islamiyah,” harap KH. Ali Murtadha. (arifin/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar