TNI-Polri Baksos di Kepulauan Poteran Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
TNI-Polri Baksos di Kepulauan Poteran Sumenep

PortalMadura.Com, dan Kodim 0827 melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan bagi warga Desa Padike, Kecamatan Talango kepulauan Poteran, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

“Kita berkumpul di pantai Ponjuk ini untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan bersama Kodim 0827, Camat serta kepala desa dan warga dalam rangka melayani dan menyukseskan bulan Bhakti TNI-Polri,” terang Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.

Kegiatan tersebut berupa pemberian pelayanan, terutama dalam hal kesehatan kepada warga Desa Padike, Kecamatan Talango. “Kegiatan ini dilaksanakan utamanya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal kesehatan,” katanya.

Selain itu ada bakti sosial dan ada beberapa paket bantuan. Pada kesempatan itu, ia mempersilakan warga mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Poliklinik Pratama Polres Sumenep.

Adapun bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan yang sederhana yakni kolesterol, asam urat, kadar gula dan pemberian vitamin. “Nanti langsung tahu gula darahnya berapa, asam uratnya berapa, kolesterolnya berapa dan nanti akan diberikan obat oleh tim kesehatan,” katanya.

Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa dilanjutkan lagi. Pertama, tujuannya adalah agar warga sehat dan jika sehat aktivitasnya menjadi kuat.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan Kapolres Sumenep dan Dandim 0827 Sumenep menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada warga Desa Padike, Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.