Tolak Revisi RKUHP, Ribuan Mahasiswa Sumenep Demo Kantor Dewan

Avatar of PortalMadura.com
Tolak Revisi RKUHP, Ribuan Mahasiswa Sumenep Demo Kantor Dewan
Aliansi Mahasiswa Sumenep melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD setempat, Jalan Trunojoyo, (Foto: Samsul Arifin/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Ribuan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumenep melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD setempat, Jalan Trunojoyo.

Mereka datang dengan membawa ratusan poster yang bertuliskan kecaman terhadap pemerintah dan DPR. Salah satunya, “DPR Lebih Bau dari Selangkangan Mantanku”, “Daripada Pilih DPR Lebih Baik Pilih Janda”, dan “Malam Pertamaku Terhalang RUU”.

Teriakan “Hidup Mahasiswa” terus bergelora di sepanjang Jalan Trunojoyo. Mereka menuntut agar DPR yang dipilih rakyat harus berpihak pada rakyat, bukan justru menjadi andil asing yang notabene akan menggerogoti nasib rakyat.

“Kami minta, anggota DPRD Sumenep bersepakat dengan mahasiswa, tolak revisi RKUHP dan Undang-undang KPK,” teriak koordinator aksi, Anas Syafiih, Kamis (26/9/2019).

Mereka terus berorasi secara bergantian di bawah terik matahari. Mereka terus mengkritisi sejumlah pasal di RKUHP yang dinilai akan memberatkan bagi rakyat. Salah satunya, pasal yang berisi penghinaan terhadap Presiden dan Wakil Presiden. Pasal tersebut dinilai akan menjadi pasal karet dan memiliki multi tafsir.

Baca Juga : Ratusan Masyarakat Sumenep Demo DPRD

Baca Juga : Live Gelombang Kedua Aksi Mahasiswa Tolak Revisi UU KPK dan RUU lainnya di Sumenep

“Banyak pasal di RKUHP itu yang memiliki multi tafsir. Untuk itu, kami meminta untuk ditolak, bukan ditunda pengesahannya,” katanya.

Hingga saat ini, ribuan mahasiswa terus bergerak dan menyuarakan penolakan terhadap revisi RKUHP dan UU KPK.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.