oleh

Tolak RUU Pilkada, KMS Galang Tanda Tangan Anggota Dewan

PortalMadura.Com, Sumenep – Aksi penolakan terhadap RUU Pilkada yang dilakukan Kaukus Mahasiswa Sumekar (KMS) Sumenep, Madura Jawa Timur, juga menggalang tanda tangan bersama massa aksi dan anggota DPRD Sumenep, Jumat (19/9/2014).

Penggalangan tanda tangan dilakukan, sebagai bentuk komitmen untuk menolak RUU Pilkada tidak langsung yang hanya dipilih segelintir orang.

Tanda tangan pada kain berukuran 1×4 meter yang dibentangkan, hanya ada 3 fraksi yang bersedia menandatangani sebagai bentuk komitmen.

Diantara fraksi PKB 3 orang, fraksi Demokrat 3 orang dan fraksi PDI-P 3 orang anggota.

Dari 8 fraksi yang ada, hanya 3 fraksi yang bertanda tangan, itupun hanya sebanyak 7 orang, membuat mahasiswa kecewa.

“Kami sangat kecewa pada anggota DPRD yang terkesan tidak memberi komitmen untuk menolak RUU tidak langsung,” ujar Imam salah satu massa aksi

Ketua sementara DPRD Sumenep, Moh Hanafi, yang ikut menandatangani mengatakan, bahwa pada dasarnya dirinya sependapat dengan mahasiswa.

“Akan tetapi, secara institusi kami yang ada di daerah akan tetap mengikuti apa yang diputuskan DPP terkait keputusan RUU tersebut,” katanya.

Daftar nama anggota yang bersedia tanda tangan, Moh Hanafi, H Masdawi dan AZ Rahman dari Fraksi Demokrat. H Herman Dali Kusuma, Risnawi dan Dulsiam dari fraksi PKB. Serta Ummul Hasanah dari PDI-P. ikut ambil bagian untuk berkomitmen menolak RUU tidak langsung.(on/nia)


Tirto.ID
Loading...

Komentar