Tolak UU MD3, Puluhan Aktivis PMII Sumenep “Loncat Pagar” DPRD

Avatar of PortalMadura.com
Tolak UU MD3, Puluhan Aktivis PMII Sumenep "Loncat Pagar" DPRD
Aktivis PMII Berorasi di Kantor DPRD Sumenep, Jumat (2/3/2018)

PortalMadura.Com, – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD setempat. Mereka menolak pengesahan revisi Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Mereka terpaksa loncat pagar karena keinginannya bertemu ketua DPRD setempat tidak terkabulkan.

“Mana ketua DPRD. Kami ingin bertemu dengannya untuk menyampaikan aspirasi kami terkait penolakan pengesahan ,” teriak salah satu orator aksi, Sutrisno, Jumat (2/3/2018).

Puluhan aktivis tersebut saat ini terus memaksa untuk masuk ke kantor DPRD guna menemui pimpinannya. Namun, mereka tertahan di depan pintu masuk kantor DPRD dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

“Kita tetap akan bertahan di sini hingga semua anggota dan pimpinan DPRD menemui kami,” ucapnya.

Ia tidak mau hanya ditemui segelintir anggota dewan, apalagi bukan pimpinan alat kelengkapan dewan. Mereka tetap bersikukuh untuk bertemu semua anggota dewan guna menyampaikan aspirasinya.

“Ini kepentingan rakyat. Anggota dewan dipilih rakyat, jangan hanya mengikuti intruksi partai,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.