oleh

Toyota Pamerkan “FCV Plus” di GIIAS 2016

PortalMadura.Com – Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 dijadikan para produsen mobil untuk menampilkan teknologi masa depannya. Salah satunya oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Perusahaan manufacturing itu menyiapkan dua mobil konsep untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satunya adalah mobil konsep dengan tampilan futuristis, FCV Plus. Mobil konsep masa depan ini sudah dipajang di stan Toyota yang ada di Hall 10.

Toyota FCV Plus Concept, memiliki dimensi panjang 3,8 meter, lebar 1,75 meter, tinggi 1,54 meter, dan wheelbase tiga meter. Desainnya mengusung tema mobil-mobil yang kerap hadir dalam film fiksi ilmiah. Bahkan atapnya pun berlapis kaca.

Mengenai performa, Toyota FCV Plus hanya bisa diisi hidrogen untuk menggerakkan keempat rodanya.

Selain itu, bagian dalamnya tidak kalah canggih. Nyaris tidak ada dasbor pada mobil ini. Sebuah layar digital berteknologi head-up display digunakan untuk memproyeksikan semua indikator mobil ke kaca depan. (viva.co.id/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE