TP PKK Kabupaten Sumenep Salurkan Bantuan Modal Usaha Pada Warga Kurang Mampu

Avatar of PortalMadura.Com
TP PKK Kabupaten Sumenep Salurkan Bantuan Modal Usaha Pada Warga Kurang Mampu
TP PKK Kabupaten Sumenep di rumah salah satu penerima bantuan sosial modal usaha. (Foto. TP PKK Kab. Sumenep For PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Tim penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim menyalurkan bantuan modal kepada warga kurang mampu.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh tim perwakilan yang diketuai Nurfitriana Busyro Karim.

Sedikitnya sembilan warga kurang mampu yang mendapat suntikan modal. Mereka ada yang jualan kopi, makanan seperti rujak dan ada yang menjual sembako.

“Itu bantuan stimulan dalam upaya mendorong semangat bagi warga kurang mampu,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, Kamis (29/11/2018).

Dengan adanya bantuan modal tersebut, diharapkan usahanya semakin lancar dan berkembang.

“Jadi, bantuan itu untuk modal usaha. Jangan dihabiskan untuk kebutuhan sehari-hari,” imbuh Nurfitriana tanpa menyebutkan nominal bantuan.

Kedepan, pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan modal bagi warga lain yang sangat membutuhkan, terutama warga kurang mampu.

“Agar perekonomian keluarga mereka semakin baik,” ucapnya.

Sembilan orang yang mendapat bantuan sosial untuk modal usaha itu, antara lain, Subaida, warga Desa/Kecamatan Bluto, Hartatik dan Nurhasanah, keduanya warga Desa Bungbungan, Bluto.

Imam Mahdi, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Iyus warga Desa Beluk Ares, Kecamatan Ambunten, dan Sagiyah, Desa Keles, Kecamatan Ambunten.

Warga lainnya, Absatun Desa Tambaagung Ares, Kecamatan Ambunten, Juma'iyah, Pajagalan kota Sumenep dan Sri Nur Hasana Ningsih, warga Pajagalan.(Putri/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.