oleh

Transaksi Sabu, Sopir Kadis Koperasi Sumenep Ditangkap Polisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Jajaran Reskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur membekuk Ach Sony Sasmianto bin Moh Zaini (32), warga Desa Pabian, Kecamatan Kota, Sumenep, di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.

Sopir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep itu sudah lama diincar petugas dalam dugaan kasus sabu-sabu.

“Sony itu memang sudah lama menjadi TO kami, tapi baru bisa membekuknya sekarang,” Kata Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana, melalui Kabag Humas Polres Sumenep AKP Jaiman, Senin (20/4/2014).

Penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba yang dilakukan tersangka.

Mendapat laporan itu, petugas langsung  memburu tersangka yang mengendarai sepeda motor Yamaha Soul GT warna putih kombinasi Merah, ke arah barat.

Benar saja, saat petugas sudah didekat dengan sasaran, tersangka langsung membelokkan motornya ke halaman kantor KPU. Karena gerak geriknya mencurigakan, petugas menggeledah tersangka.

Petugas menemukan bungkus rokok berisi 2 kantong plastik kecil yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu seberat 0,34 gram dan 0,44 gram.

Petugas juga membekuk dan mengamankan motor yang dikendarai tersangka dan sebuah HP merk Nokia warna hitam.

Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Polres Sumenep. Tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) UU no 35/2009 tentang narkotika  dengan ancaman Hukuman minimal 4 tahun penjara.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep, Imam Trisnohadi, membenarkan penangkapan sopirnya itu. Namun saat penangkapan, dirinya tidak tahu karena sedang  berada diluar kota.

“Saya mendapat informasi penangkapan itu, tetapi saya tidak tahu kejadiannya,” dalihnya.(udin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.