Tuan Rumah Babak 28 Besar Liga 3 Jatim 2023-2024

Avatar of PortalMadura.Com
Tuan Rumah Babak 28 Besar Liga 3 Jatim 2023-2024
Logo Liga 3 Jatm 2023-2024 (PSSI Jatim)

PortalMadura.Com, – Liga 3 PSSI Jatim 2023 akan memasuki babak 28 besar. Ada 12 tim yang mengajukan diri ke Asprov PSSI Jatim untuk menjadi .

Hasil rapat Bidang Kompetisi, Rabu (20/12/2023) di Sekretariat PSSI Jatim, memutuskan memilih 7 tim yang menjadi tuan rumah di fase babak 28 besar tersebut.

Ketujuh tuan rumah itu, meliputi; Banyuwangi Putra dengan homebase Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, dan PSIL Lumajang di Stadion Semeru, Lumajang.

Selain itu, Persiga Trenggalek di Stadion Minak Sopal, Trenggalek, Persedikab Kediri di Stadion Canda Bhirawa, Perssu Madura City Sumenep di Stadion Ahmad Yani, dan Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H. Soedirman.

“Pemilihan tujuh tuan rumah ini dengan pertimbangan proporsional dan profesional. Tidak ada tendensi apa pun. Murni karena alasan teknis terkait fasilitas stadion dengan standar sesuai Perpol. Serta adanya satu kota yang memiliki dua tim. Kami menghindari penumpukan dua tim dari kota yang sama,” kata Sekretaris PSSI Jatim, Joko Tetuko, dilansir pssijatim.com.

Selain itu, PSSI Jatim menghindari adanya penumpukan dua tim dari kota yang sama dalam satu grup. Supaya kepolisian di daerah tertentu juga tidak bekerja ekstra. Sebab, kata Joko, jika sampai ada dua tim dari satu kota, otomatis kepolisian setempat bakal bekerja untuk pengamanan setiap hari.

Khusus Banyuwangi, ada grup yang akan bermain di stadion yang sama. Selain Banyuwangi Putra, juga ada Persewangi Banyuwangi. Meski pada babak sebelumnya, suporter Banyuwangi dihukum oleh Komdis karena tidak sportif. Tapi pelanggaran yang mereka lakukan bukan kategori fatal. Asprov PSSI Jatim pun berharap, dengan kembali memberi kepercayaan kepada mereka, akan menjadi lecutan untuk memperbaiki kesalahan mereka sebelumnya.

“Itu akan melelahkan bagi kepolisian. Karena, mereka bisa melakukan pengamanan setiap hari jika sampai ada dua tim dari kota yang sama,” tegasnya.

Faktor lainnya, adalah jumlah penonton di babak sebelumya. Penyebaran wilayah timur sampai ke barat, juga sponsor, dan sportivitas pendukung. “Secara politis, kami memang agak megindari perkotaan karena di tahun politik ini, perkotaan kerap dijadikan tempat untuk agenda politik,” terangnya.

Babak 28 besar -2024 akan diputar pada bulan Januari, tepatnya tanggal 7, 9 dan 11 Januari 2024.

Pembagian grup babak 28 besar Liga 3 Jatim 2023-2024 sebagai berikut:

Grup AA
Jember Sport Garden, Jember

Banyuwangi Putra
Persid Jember
Mitra Surabaya
Madiun Putra FC

Grup BB
Stadion Diponegoro, Banyuwangi

Persewangi Banyuwangi
Triple's Kediri
Mitra Bola Utama
Persepam Pamekasan

Grup CC
Stadion Semeru, Lumajang

PSIL Lumajang
PSM Madiun
Assyabaab Bangil
AC Majapahit

Grup DD
Stadion Menak Sopal, Trenggalek

Persiga Trenggalek
Persemag Magetan
Persekam Metro FC
Perseta Tulungagung 1970

Grup EE
Stadion Canda Bhirawa, Kediri

PS Mojokerto Putra
Persedikab Kediri
NZR Sumbersari
PSBI Blitar

Grup FF
Stadion Ahmad Yani, Sumenep

Persipro 1954
Perssu Madura City
Suryanaga Connection
Pasuruan United

Grup GG
Stadion Letjen Sudirman, Bojonegoro

Persekabpas Pasuruan
Persibo Bojonegoro
Persekama Madiun
Perspa Pacitan

(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.