oleh

Tumpengan, Halal Bihalal PWI Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Para pelaku media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar acara Halal Bihalal di Balai PWI, Jalan Dr Cipto, Sumenep.

Dalam acara tersebut menu suguhannya berupa nasi Tumpeng. Makanan yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah itu bagian dari rasa syukur pelaku media pada yang Maha Kuasa.

Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih dari pada nasi putih. Nasi kuning adalah salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai tumpeng.

Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur.

Oleh sebab itu, nasi kuning yang disajikan oleh PWI menandai saling memaafkan sesama pelaku media. “Dengan Halal Bihalal ini, semoga silaturrahmi kita semakin solit. Seperti yang tersirat dalam nasi tumpeng,” kata Ach Rifai Ketua PWI Sumenep, Selasa (5/8/2014).(nia/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.