Tumpukan Sampah di Kalianget Sumenep Ganggu Warga

Avatar of PortalMadura.com
Tumpukan Sampah di Kalianget Sumenep Ganggu Warga
Salah satu Warga Menunjukkan Tumpukan Sampah di Kalianget Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kelompok Peduli Lingkungan Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumemep, Madura, Jawa Timur, prihatin dengan kondisi sampah di Desa Kalianget Barat. Pasalnya, sampah tersebut dibiarkan berbulan-bulan tanpa diangkut. Akibatnya bau busuk itu menyebar hingga permukiman warga.

“Bau busuk dari sampah itu sangat mengganggu warga sekitar. Sebab, baunya sangat menyengat,” kata , Sarkawi (25/7/2018).

Menurutnya, sampah yang dibiarkan berserakan ke jalan raya itu berada sekitar 50 meter ke arah barat RSI Kalianget. Sebelumnya, pihaknya bersama warga meminta agar sampah di tempat tersebut diangkut secara berkala agar tidak sampai membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

“Pemerintah sudah sanggup memenuhi permintaan warga. Tapi faktanya sekarang sampah itu menumpuk kembali,” ucapnya.

Ia berharap, persoalan sampah ini harus diperhatikan dengan serius. Sebab, jika tidak diperhatikan, dampaknya kepada masyarakat sangat tinggi, terutama bagi kesehatan masyarakat.

“Pihak kecamatan juga harus peduli terhadap sampah tersebut. Sebab, ini akan berdampak negatif pada kondisi kesehatan warga,” tukasnya. (Arifin/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.