Tunggu Pengajuan, DD Tahap Pertama di Pamekasan Siap Dicairkan

Avatar of PortalMadura.com
Tunggu Pengajuan, DD Tahap Pertama di Pamekasan Siap Dicairkan
dok. Kepala Badan Keuangan Daerah Pamekasan, Taufikurrahman

PortalMadura.Com, – Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2018 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah siap dicairkan karena dana untuk pembangunan desa itu sudah ditransfer oleh pemerintah melalui Kas Daerah (Kasda).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, tahun 2018 sebesar 20 persen atau sekitar Rp 32 miliar, dari DD secara keseluruhan tahun ini sekitar Rp 165 miliar.

“Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar 20 persen sekarang sudah masuk ke Kasda, tinggal mencairkan saja kalau desa sudah siap,” katanya kepada PortalMadura.Com, Rabu (4/4/2018).

Ditambahkan Taufik, pihaknya tinggal menunggu surat pengajuan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan sebagai leading sector dari pemerintahan desa. Selama tidak ada pengajuan itu, pihaknya tidak mungkin langsung mencairkannya meskipun dana sudah ada.

“Kalau ada pengajuan DPMD, baru kami cairkan. Tentu, DPMD itu menunggu kesiapan juga dari desa. Ya, kalau desa tidak mengajukan, tidak mungkin DPMD mengajukan ke kami,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.