oleh

UE Upayakan Reformasi Organisasi Perdagangan Dunia

PortalMadura.Com, Ankara – Komisi Eropa sedang mengupayakan Modernisasi Komprehensif Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Komisi mengatakan rencana barunya mencakup tiga prinsip dasar: memperbarui buku aturan tentang Perdagangan Internasional untuk Ekonomi Global saat ini, memperkuat peran pengawasan WTO, dan mengatasi kebuntuan dalam sistem penyelesaian sengketa WTO.

“Sistem Perdagangan Multilateral selama beberapa dekade terakhir menyediakan kerangka kerja yang stabil, dapat diprediksi, dan efektif untuk perusahaan di seluruh dunia, sehingga membantu pertumbuhan ekonomi dengan cepat,” kata Komisaris Perdagangan Uni Eropa Cecilia Malmstrom dalam sebuah pernyataan. dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (19/9/2018).

“Saat ini peran WTO sangat diperlukan untuk memastikan perdagangan yang terbuka, adil, dan berdasarkan aturan. Meskipun begitu, WTO belum mampu beradaptasi dengan Ekonomi Global yang berubah dengan cepat,” kata dia lagi.

“Sudah saatnya membuat sistem yang mampu mengatasi tantangan Ekonomi Global saat ini, dan Uni Eropa harus mengambil peran utama dalam hal itu,” Malmstrom menambahkan.

Menurut pernyataan resmi, dalam beberapa pekan mendatang, Uni Eropa akan terus mendiskusikan ide-ide untuk mempersiapkan proposal konkret ke WTO. (AA)

Loading...