Ultah ke-4 Portal Madura, Budayawan: Media Pertama di Sumenep Yang Dikelola Profesional

Avatar of PortalMadura.Com
Ultah ke-4 Portal Madura, Budayawan: Media Pertama di Sumenep Yang Dikelola Profesional
Ibnu Hajar

PortalMadura.Com, – Seorang sastrawan dan budayawan kelahiran Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ibnu Hajar menilai, media online yang dikelola secara profesional pertama di Sumenep dan mempunyai visi serta misi yang jelas adalah PortalMadura.Com.

Hal tersebut disampaikan seiring dengan peringatakn Hari Ulang Tahun Portal Madura ke-4 yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

“Di usianya yang tak diragukan lagi kiprahnya pada pembangunan Madura, saya harap Portal Madura tetap menjunjung etika jurnalistik tanpa harus meninggalkan kearifan lokal masyarakat Madura,” ujarnya, Minggu (1/10/2017).

Menurutnya, Portal Madura masih eksis dan berusaha mengangkat potensi Madura khususnya budaya dan seni yang menjadi salah satu kekayaan masyarakat Madura. “Ke depan, harus lebih banyak lagi mengangkat itu, sehingga tetap menjadi rujukan para pihak,” harapnya.

Ia optimis, CEO Portal Madura yang lahir dari swasta murni dan latar belakangnya dibesarkan dari berbagai media nasional akan mampu mempertahankan independensinya dan tetap kompeten sebagai media bermartabat.

Diakui, tumbuhnya media online di Pulau Garam Madura cukup luar biasa, namun perlu terus berbenah, baik kualitas maupun kuantitas pemberitaannya.

Di sisi lain, media dengan konten lokal Madura perlu membuka jaringan dengan media besar lainnya, baik yang berskala nasional maupun internasional.

“Ini akan menjadi jalan atau solusi untuk mengenalkan Madura yang sebenarnya pada dunia luar. Portal Madura, nampaknya sudah melakukan itu dengan kumparan.com. Ini patut ditiru dan diapresiasi oleh media lain,” ucapnya.

Ibnu Hajar yang juga Wakil Ketua PWI Sumenep ini menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun pada PortalMadura.Com. “Semoga terus mampu berkarya lebih baik, untuk bangsa, negara dan agama,” pungkasnya. (Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.