Umat Lintas Agama di Pamekasan Hidup Rukun

Avatar of PortalMadura.com
Umat Lintas Agama di Pamekasan Hidup Rukun
dok. Acara silaturahmi bersama Kodim 0826 Pamekasan, FKUB, Forkopimda dan masyarakat (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Organisasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadi wadah silaturahmi umat lintas agama di bumi Gerbang Salam.

Ketua , KH. Muid mengungkapkan, pihaknya sering melakukan pertemuan menyatukan visi dan misi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pertemuan itu tidak hanya karena maraknya aksi teror dan lain sebagainya yang terjadi belakangan ini.

“Saya lihat FKUB Pamekasan itu sangat aktif komunikasi dan kita sering bertemu. Termasuk juga dengan ormas-ormas lain dan dengan Bapak Kapolres serta Bapak Dandim,” katanya, Jumat (18/5/2018).

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Akhlak Desa Toronan Pamekasan itu menambahkan, tindakan apapun yang mengganggu keamanan dan kondusifitas negara harus ditanggulangi bersama. Lebih-lebih paham radikalisme yang mulai mewabah di bumi pertiwi ini ditandai dengan maraknya aksi teror.

“Kita ini hidup di negara Indonesia, kejadian yang terjadi di Surabaya semoga tidak terjadi di sini. Jadi begini, kita di FKUB itu sering bertemu dan komunikasi untuk menanggulangi hal semacam itu,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.