oleh

UMK Pamekasan Direncanakan Naik Hingga Rp 2 Juta

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengusulkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada tahun 2020.

Kepala Disnakertrans Pamekasan, Arif Handayani mengungkapkan, pihaknya mengusulkan kenaikan Rp 300 ribu dari UMK Pamekasan tahun 2019 sebesar Rp 1,7 juta. Sehingga, UMK menjadi Rp 2 juta. Tetapi, usulan kenaikan itu sampai sekarang belum ada keputusan.

“Usulan kenaikan itu berdasarkan hasil cek ke lapangan terhadap harga-harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Loading...

Baca Juga: 4 Varietas Bawang Merah Jadi Tanaman Unggulan di Pamekasan

Pihaknya membentuk tim perumus untuk menghitung nominal kenaikan tersebut yang terdiri dari perwakilan Apindo, biro statistik, perwakilan SPSI dan dari Disnakertrans sendiri yang dikalkulasi berdasarkan rumus yang ditentukan.

“Tim yang dibentuk ini langsung turun ke lapangan untuk ngecek harga dan daya beli masyarakat. Ada rumus-rumus tertentu yang akhirnya muncul angka Rp 300 ribu itu, jadi bukan sembarangan,” jelasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE