oleh

Unija Datangkan IDP, Ini Peluang Beasiswa S2 dan S3 di Australia

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangkan pihak International Development Program (IDP) Surabaya, Selasa (20/02/17).

IDP sengaja didatangkan sebagai upaya mensupport dan mencari peluang beasiswa untuk studi S2 dan S3 di luar negeri khususnya, di Australia.

iklan pilbup

“Mahasiswa saya harus bisa memanfaatkan momen ini. Nantinya anak-anakku, mahasiswaku bisa studi lanjut ke luar negeri,” kata Rektor Unija Sumenep, Alwiyah di hadapan mahasiswa.

Selain sosialisasi studi dan beasiswa S2 dan S3, kegiatan tersebut juga dikemas dengan toefl prediction test dengan jumlah peserta 48 orang. “Dengan mengikuti test toefel ini, kita bisa mengetahui kemampuan dalam bahasa inggris,” ujarnya.

Perwakilan International Development Program (IDP) Surabaya, Prof. Loekito Adi Soehono, berjanji akan membantu mahasiswa dan Unija yang akan menempuh studi di luar negeri.

“Pasti saya bantu. Untuk konsultasi dengan saya gratis silahkan hubungan saya,” ucapnya dengan nada memebri semangat pada mahasiswa Unija.

Bahkan, ia mengajak mahasiswa Unija maupun dosen yang mau ikut Test Of English as a Foreign Language atau IELTS (International English Language Testing System) dipersilahkan datang ke Surabaya.

Hal tersebut disambut baik oleh salah seorang alumni yang mendapatkan beasiswa S2 Unija, Helliyatul Matlubah.

“Impian saya untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri, saya harus mengikuti kursus ke Pare. Ini peluang sangat langka bagi alumni Unija yang bisa mendatangkan pihak IDP,” ujar Helliyatul Matlubah.(*)


Tirto.ID
Loading...

Komentar