Unija Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Avatar of PortalMadura.com
Unija Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Santri dari Panti Asuhan di Sumenep.(Foto Nanik)

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada 225 anak yatim piatu dan panti asuhan se-Kabupaten Sumenep, Selasa (21/5/2019).

Bertajuk Ramadan Berwarna dengan Berbagi, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan Unija di Gedung Graha Unija. Pada momen tersebut juga digelar tadarus Alquran.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi kembali pada acara tahunan buka puasa bersama Unija dengan anak yatim piatu dan panti asuhan se-Kabupaten Sumenep,” kata Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Dr. Sjaifurrachman, S.H.,C.N.,M.H. dalam sambutannya.

Selain kegiatan tahunan, tujuan festival Ramadan tersebut juga untuk memperkenalkan kampus cemara itu sebagai pencetak cendekiawan Madura pada masyarakat khususnya masyarakat Sumenep.

Pihaknya menjelaskan, Unija adalah kampus yang membanggakan dengan 25 unit kegiatan kemahasiswaan serta memiliki kegiatan untuk bisa belajar berorganisasi seperti Radio Unija FM dan Ikatan Duta Kampus.

Unija juga menawarkan beasiswa kepada mereka yang memiliki bakat seperti menghafal Alquran yakni dengan beasiswa tahfiz maupun kemampuan di bidang non akademik lainnya.

“Jadi, adik-adik yang memiliki kemampuan di bidang lainnya jangan khawatir untuk bisa kuliah di Unija,” katanya.

Pada momentum tersebut pihaknya juga memohon agar mendoakan Unija menjadi lebih baik ke depannya dan berharap agar mereka tidak hanya bisa sekolah di tingkat SD, SMP, SMA, bahkan dapat kuliah di perguruan tinggi khususnya di Unija.

Rangkaian acara festival Ramadan tahun 2019 lainnya yakni road to kampung, bagi-bagi takjil, penampilan berbakat bertema Islami dan pemilihan putri Ramadan 2019. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.