Unija Gelar Seminar Nasional ‘Hukum dan Kebijakan Publik’

Avatar of PortalMadura.Com
Unija Gelar Seminar Nasional 'Hukum dan Kebijakan Publik'
Unija

PortalMadura.Com, – Progam Studi Magister Ilmu Hukum () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar dengan tema ‘Hukum dan Kebijakan Publik', Kamis (7/4/2016).

Hadir sebagai nara sumber, dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI), Inspektur Jendral, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH.,M.Hum.

Dalam materinya menyampaikan, bahwa tahapan dalam pembentukan kebijakan publik terdiri dari beberapa hal yang menjadi ketentuan dalam pembentukan kebijakan itu sendiri.

“Diantaranya, pertama, merumuskan kebijakan publik, kedua, mengimplementasikan kebijakan publik, ketiga monitoring kebijakan publik, dan ke empat, evaluasi kebijakan publik,” ungkapnya.

Sementara, dalam sambutan pembukaan seminar, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fausi menyampaikan rasa senang dan harapannya atas kegiatan tersebut.

“Sejak dilantik sebagai Wakil Bupati Sumenep, ini baru pertama kalinya saya hadir ke Universitas Wiraraja Sumenep, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat berlansung terus menerus,” katanya.

Rektor Unija, Hj. Alwiyah, SE.,MM mengatakan, bahwa kegiatan seminar ini merupakan momen yang istimewa bagi Unija, karena narasumber yang hadir dari Kemenristek Dikti bersedia meluangkan waktu untuk hadir pertama kalinya ke Universitas Wiraraja Sumenep.

“Seminar ini sangat istemewa bagi Unija, karena beliau (Prof. Dr. Jamal Wiwoho, red) baru pertama kalinya setelah undangan yang kami kirim dari tahun lalu,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Sekretaris Daerah Kab. Sumenep Drs. Hadi Soetarto, M.Si dan dari berbagai Forum Pimpinan Daerah, serta Dosen Universitas se Madura dan Civitas Akademika Universitas Wiraraja Sumenep. (Wais/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.