PortalMadura.com

Unija Kerjasama dengan Binus, Teken 10 Penelitian dan Publikasi Internasional

  • Selasa, 31 Januari 2017 | 22:15
Unija Kerjasama dengan Binus, Teken 10 Penelitian dan Publikasi Internasional

PortalMadura.Com, JakartaUniversitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membangun kerjasama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak yang di fokuskan pada kerjasama penelitian dan publikasi pada tahun 2017.

“Telah disepakati akan melakukan 10 penelitian dan publikasi bersama, antara Unija dan Binus,” terang Rektor Unija Sumenep, Alwiyah, pada PortalMadura.Com, tertulis.

Dijelaskan, dipilihnya Binus sebagai rujukan Unija, karena Binus memiliki 903 publikasi internasional di scopus dari 1.000 jumlah dosennya.

“Ini usaha untuk meningkatkan kualitas dosen Unija dibidang penelitian dan publikasi internasional. Jadi, sudah tepat jika Binus menjadi pilihan rujukan Unija,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Limpahkan Berkas 16 Tersangka Judi Kartu Remi
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Dikatakan, penelitian dan publikasi ilmiah yang dilakukan para dosen termasuk dalam salah satu standart dalam rangka akreditasi, begitu juga untuk pengajuan jabatan fungsional dosen.

“Binus pasti mempunyai strategi itu. Jadi, Unija harus punya strategi untuk meningkatkan penelitian dan publikasi international para dosen, agar akreditasi prodinya bisa A,” ungkapnya.

Rektor Unija yang didampingi sejumlah pimpinan lainnya di Binus, ditemui langsung oleh Rektor Universitas Bina Nusantara (Binus), Prof. Dr. Ir, Harjanto, dan Wakil Rektor bidang penelitian dan teknologi Prof. Bahtiar Saleh Abbas, Ph.D, di kampus Bina Nusantara, Jl. Kebun Jeruk Raya, Jakarta.

Saat pertemuan, ada beberapa sesi diskusi dalam study banding tersebut, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penerbitan karya ilmiah dan publikasi international, penyelenggaraan pertemuan ilmiah dan kegiatan ilmiah.(rls/hartono)

Baca Juga:  Wali Murid SDN Banaresep Timur I Tolak Pergantian Kepala Sekolah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional