Unija Masuk 88 Besar Klasterisasi Kinerja Kemahasiswaan Tahun 2019

Avatar of PortalMadura.com
Unija Masuk 88 Besar Klasterisasi Kinerja Kemahasiswaan Tahun 2019
Rektor Unija Sumenep, Sjaifurrachman (Foto. Nanik Dwi Jayanti/@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, masuk 88 besar klasterisasi kinerja kemahasiswaan tahun 2019 dari 2.020 jumlah perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Peringkat tersebut ditentukan dan diumumkan langsung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) setiap tahun.

“Khusus bidang kemahasiswaan Wiraraja ini, Alhamdulillah dua tahun terakhir berturut-turut, sejak tahun 2018-2019 masih bertahan di 100 besar se-Indonesia,” terang Rektor Unija, Sumenep, Sjaifurrachman, Senin (16/9/2019).

Pihaknya memang selalu mendorong kegiatan kemahasiswaan untuk terus berkembang dan berprestasi, seperti membuka UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) baru.

Ke depan, kata dia, kinerja prestasi Unija dipersiapkan tidak hanya di bidang kemahasiswaan, tetapi bidang-bidang lain seperti SDM (Sumber Daya Manusia), bidang penelitian, pengabdian, inovasi, bisa menyusul.

“Mudah-mudahan ke depan secara kelembagaan kita bisa juga. Di bidang ini saya optimis karena sebagian besar prodi kita akreditasinya B. Itu yang bisa dinilai dari bidang kelembagaan,” terangnya.

Selain itu, dengan bertambahnya prodi di Unija bisa memberikan pilihan kepada masyarakat yang akan menempuh pendidikan di Unija yang dikenal dengan sebutan kampus cemara.

Direncanakan, pada tahun 2019 Unija akan membuka prodi baru bidang komputer dan informatika. “Unija ini memberikan tawaran kepada masyarakat, sekarang jamannya bidang digital. Jadi, kita harus menyiapkan sumber dayanya. Selain itu juga karena memang pengguna lulusan itu sudah merupakan kebutuhan,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.