oleh

Unija Tanda Tangani MoU dengan Universite Catholique de Lille, Prancis

PortalMadura.Com, Prancis – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Alwiyah telah menandatangani MoU dengan pihak Universite Catholique de Lille, Prancis.

“Kerjasama itu dalam hal pendidikan penelitian dan pertukaran mahasiswa,” ujar Alwiyah dalam pesan BBM yang diterima Redaksi PoltalMadura, pukul 01:54 WIB, Selasa (6/5/2014).

Pihak Universite de Lille, kata dia, sangat baik dalam menyambut rombongan APTISI yang diwakili 30 orang se Indonesia. “Banyak hal yang bisa kita terapkan di Unija. Semua ini saya lakukan, hanya untuk kemajuan Unija kedepan,” tegas  Alwiyah pada pukul 21:00 waktu Prancis.

Lille adalah salah satu kota pelajar terbesar di Perancis dengan lebih dari 150.000 siswa. Hal ini membuat kota muda dan semarak dengan banyak kegiatan budaya dan perayaan yang terjadi sepanjang tahun.

Lille tidak hanya sebuah pusat pendidikan, penelitian dan layanan, melainkan penuh kehidupan dan menawarkan berbagai kesempatan olahraga dan budaya. Kampus adalah klub rumah bagi lebih dari 300 mahasiswa dan masyarakat.

Loading...

Pihak Universite Catholique de Lille menganggap internasionalisasi kampus membuat kontribusi penting untuk perkembangan mahasiswa itu sendiri. “Saya akan berusaha maksimal, dalam upaya Unija lebih berkualitas.  Dengan kerjasama ini, tentu akan berdampak positif bagi mahasiswa Unija yakni dalam pendidikan penelitian dan pertukaran mahasiswa,” tandasnya.

Rektor Unija, Alwiyah yang juga pengurus APTISI Jatim satu-satunya Rektor yang mewakili Jatim dalam study tersebut.

Perguruan tinggi yang akan dikunjungi diwilayah Eropa yakni Univ Catholique de Lille Perancis, Univ of Dusseldolf Jerman, Saxion Univ Enschede Belanda.

Dijadwalkan, kunjungan sampai tanggal 11 Mei 2014.(htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar