Unija, Tumbuhkan Minat Baca di Era Digital

Avatar of PortalMadura.Com
Unija, Tumbuhkan Minat Baca di Era Digital

PortalMadura.Com, – “Kegemaran Minat dan Budaya Baca Masyarakat di Era Digital Natives”. Itulah tema seminar yang diselenggarakan Universitas Wiraraja () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (27/10/2014).

“Menumbuhkan sangat penting, bukan hanya untuk kalangan akademisi saja. Namun untuk  semua lapisan masyarakat,” kata Moh. Harun, Pembantu Rektor I, Unija Sumenep dalam sambutan pembukaan seminar di gedung Graha Sumekar Unija.

Menurut dia, membaca itu patokannya bukan hanya pada buku, di era modern seperti saat ini, sudah disediakan digital. “Harapan saya, masyarakat bisa menumbuhkan minat baca dengan menggunakan segala faktor yang bisa mendukung,” ujarnya.

Sementara, Labillah Zain, Direktur Perpustakan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengungkapkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan minat baca. Misalnya, internet ada elekctronik book, ada jurnal yang bisa di unduh atau membaca berita-berita terkini. “Dari situ, kita bisa menumbuhkan minat baca,” tandas Labillah, sebagai nara sumber dalam seminar kali ini.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.