oleh

Unik dan Konyol, Ini Yang Dilakukan Warga Indonesia Jika Ada BOM

PortalMadura.Com – Banyak hal unik yang dilakukan masyarakat Indonesia setiap kali ada tragedi bom. Seperti yang baru-baru ini bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2017) malam.

Namun, di tengah teror bom dan suasana mencekam tersebut, ternyata ada saja hal unik dan konyol yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Tingkah konyol tersebut, seakan tidak peduli dengan keselamatan diri dan mengabaikan bahaya.

Lantas, apa saja tingkah konyol warga Indonesia saat ada bom, berikut ulasannya.

1.Bukan kabur malah mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Salah satu ‘keunikan’ warga Indonesia, jika ada bom bukan menjauh malah mendekati lokasi kejadian. Itu dilakukan karena rasa ingin tahu yang tinggi.

2. Kirim berita hoax

Keramaian tak cuma terjadi di lokasi kejadian, tetapi juga media sosial. Banyak netizen Indonesia yang latah mengirimkan foto dan video hoax, agar tak ketinggalan update.

3. Bikin tagar dan meme

Untuk netizen yang kreatif biasanya mereka ramai-ramai membuat meme atau tagar, seperti #KamiTidakTakut dan #PrayForJakarta.

4. Fotografer dan Videografer dadakkan

Niatnya memang untuk mengabadikan momen yang sedang terjadi, biasanya mereka mencari gambar yang terbaik agar dicantumkan di sebuah media berita.

Kendati demikian, netizen dengan tipe seperti ini bisa dibilang berjasa karena berkat mereka, Anda jadi mengetahui apa yag terjadi di TKP langsung.

5. Selfie di TKP

Kalau yang ini memang sungguh keterlaluan. Pasalnya di lokasi kejadian malah menyempatkan selfie.

Tak hanya selfie, terkadang juga mengabadikan ceceran darah di lokasi kejadian, lalu tidak lupa mereka share di media sosial.

6. Nongkrong di TKP

Selain selfie, banyak juga warga yang nongkrong dan berkumpul di TKP. Ironisnya, mereka sulit dibubarkan, meski sudah diusir polisi.(suara.com/Desy)


Komentar