oleh

Unik, Pisang Bertandan Tiga Ramai Dikunjungi Warga Madura

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga Desa Alasrajeh, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan adanya sebuah pohon pisang bertandan tiga.

Meski lokasinya berada di kawasan perbukitan, warga setempat maupun warga dari luar daerah banyak yang penasaran dengan pohon pisang langka dan unik itu.

Mereka rela berjalan menerobos rawa perbukitan dengan jarak tempuh kurang lebih satu kilometer dari pemukiman warga.

Pemilik kebun pisang, Hamim (32), mengatakan, pertama kali pisang bertandan tiga itu ditemukan oleh orang tuanya ketika hendak memanen buah pisang lainnya.

“Orang tua saya ingin memanen pisang untuk dijual, dan kaget ketika ada salah satu pohon bertandan tiga. Kalau yang bertandan dua, di sini banyak, dan ini baru pertama kali ditemukan,” katanya, Selasa (10/1/2017).

Loading...

Pohon pisang bertandan tiga tersebut ramai diperbincangkan warga. Tidak sedikit diantara mereka yang ingin melihat langsung. “Jangankan warga, saya pun awalnya gak percaya,” jelasnya.

Sementara, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Sampang, Abdus Salam (27), mengaku heran dengan adanya pisang langka itu. “Saya dikabari temen klo di sini ada pohon pisang bertandan tiga,” katanya.

Hal senada juga dikatan warga Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Fahrul Anam (30). “Kami cuman ingin memastikan saja mas, kalau kabar itu bener-bener ada,” terangnya.

Mereka tidak hanya sekedar datang untuk melihat, para pengunjung juga mengabadikan pohon unik tersebut dengan cara foto bersama. (Lora/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar