oleh

Unik, Tak Ada Paslon Lain Suami-Istri Nyalon Kades di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akhir tahun 2016 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diwarnai dengan pasangan suami istri (Pasutri) saling rebut untuk mendapat simpatik dari pemilih dalam satu desa dan tidak ada pasangan calon (Paslon) lain.

Hal tersebut terjadi di Desa Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Sumenep. Calon kepala desa (Cakades) petahana, Fathor, dengan nomor urut 1 harus duduk bersaing melawan istrinya sendiri, Wartini dengan nomor urut 2, hari ini, Kamis (15/12/2016).

“Ya, calonnya suami-istri,” kata salah seorang Panitia Pilkades Romben Rana, Dungkek, Sumenep, Hodaifah, pada PortalMadura.Com.

Unik, cakades pasutri tersebut terlihat duduk bersanding di tempat yang disediakan pihak panitia dengan mengenakan baju muslim sarimbit. Keduanya akan merebut suara terbanyak dari pemilih 1.173 jiwa.

Pemilih tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Mantegi, Kebun, dan Patandun. Mereka terlihat antusias datang ke tempat pemungutan suara.

Pada penghujung tahun 2016, Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep digelar di 18 desa yang tersebar di 14 kecamatan kepulauan dan daratan.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE