Untung dan Rugi Bersihkan Jamur Kaca Mobil Pakai Pasta Gigi

Avatar of PortalMadura.com
Untung dan Rugi Bersihkan Jamur Kaca Mobil Pakai Pasta Gigi
ilustrasi (metrotvnews.com)

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, kerap dijadikan alternatif atau cara praktis dalam menghilangkan bercak jamur di . Pernahkah Anda mencobanya?. Jika iya, Anda perlu tahu untung dan ruginya menggunakan bahan tersebut.

Menurut penggawa Seven Signature, Koko, ia menyampaikan bahwa, pasta gigi memang bisa dipakai untuk menghilangkan jamur di kaca. Caranya, oleskan pasta gigi di kaca yang berjamur dengan mencampurkan air, lalu digosok dengan kain microfiber.

Namun, VIVA mencoba merealisasikan cara tersebut dengan menggunakan pasta gigi yang dicampurkan air dalam satu wadah. Setelah dioleskan pada kaca depan, hanya sedikit saja jamur yang hilang, dan butuh tekanan yang cukup kuat pada kain.

Menyikapi hal tersebut, Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah mengungkapkan, pasta gigi tidak direkomendasikan untuk menghilangkan jamur. Sebab, dikhawatirkan malah menimbulkan baret pada permukaan kaca, pelangi dan kaca bisa kusam.

“Polivinil atau rongga udara di tengah-tengah kaca tidak boleh ada gesekan yang berlebihan. Jika pelangi arahnya masih vertikal ke bawah, berarti kaca tersebut masih asli, belum pernah dipoles,” ujarnya.

Tapi, jika pelangi pada kaca depan arahnya sudah tidak beraturan, berarti sudah ada sapuan seperti tarikan dari lap.

“Biasanya, penggunaan produk di luar fungsinya (pasta gigi) akan membuat satu tarikan baru, yang membuat kaca gelombang, kusam jika cairan yang digunakan tidak pas,” tuturnya. (viva.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.